The Greatest Literary Works

literary works documentation. essay on literature. student paper. etc

Book Review: "Sastra Peranakan Tinghoa Indonesia"

Written by eastern writer on Friday, April 11, 2008

Title: Sastra Peranakan Tinghoa Indonesia
Author: Leo Suryadinata

Karya pengarang sastra peranakan Tionghoa Indonesia sangat besar jumlahnya, diantaranya banyak yang bermutu tinggi. Karya yang bermutu itu antara lain unggul dalam cerita yang mengungkap sisi sejarah kehidupan, menyanjikan cerita masa lalu dengan memunculkan misteri kehidupan, dan mampu menampilkan karakter tokoh dengan bayang-bayang jabatan yang bernuansa alam perasaan.

Buku Sastra Peranakan Tionghoa Indonesia ini merupakan dokumentasi dengan ringkasan dan ulasan karya sastra peranakan, seperti karya Lie Kim Hok, Gouw Peng Liang, Thio Tjin Boen, Kwee Tek Hoay, Im Yang Tjoe (Tan Hong Boen), Soe Lie Pit, Liem Khing Hoo (Romano), Oei Kim Tiang, Kho Ping Hoo, dan Gan Kok Liang. Karya mereka diringkas dan diulas oleh pakar sastra peranakan, seperti Jakob Sumardjo, Claudine Salmon, Monique Zaini-Lajoubert, Myra Sidharta, dan Leo Suryadinata.

Manfaat praktis buku ini sangat besar bagi pembaca Indonesia, terutama generasi muda yang belum pernah membaca karya pengarang sastra peranakan. Dosen dan mahasiswa pada jurusan Sastra Cina di Fakultas Sastra pun sudah layak dan sepantasnya memperoleh manfaat akademis dari buku ini. Sebuah buku penting yang mencerminkan perjuangan kongkrit untuk lebih memahami satu wajah sastra peranakan Tionghoa Indonesia.

More information about this book visit http://www.grasindo.co.id

Related Posts by Categories



  1. 0 komentar: Responses to “ Book Review: "Sastra Peranakan Tinghoa Indonesia" ”

Post a Comment

Thanks for your comment. I will reply your comment as soon as possible. I wonder if you would keep contact with this blog.

Quote on Art and Literature

    "There is only one school of literature - that of talent."
~ Vladimir Nabokov (1899 - 1977)



Want to subscribe?

Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email here:

Top Blogs Top Arts blogs

Google